RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN ALIRAN KEPERCAYAAN DAN ALIRAN KEAGAMAAN DALAM MASYARAKAT (PAKEM) PROVINSI GORONTALO.

Kejati Gorontalo –¬†Pada hari ini Selasa, (07/06/2022) bertempat di Aula lantai 3 Kejaksaan Tinggi Gorontalo diadakan rapat Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (Pakem) yang dibuka oleh bapak Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Sila Pulungan, dan kemudian dipimpin oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Gorontalo dengan didampingi Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Gorontalo H. Syafrudin Baderung.

Rapat Pakem kali ini dihadiri oleh anggota pakem dari unsur Badan Intelijen Negara (BIN), Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Pengurus FKUB Provinsi Gorontalo, Tim Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo dan Pengurus MUI Provinsi Gorontalo.

Dalam rapat ini membahas berbagai isu terkait dengan adanya berbagai macam aliran kepercayaan dan keagamaan yang ada di Provinsi Gorontalo secara keseluruhan yang disinyalir berpotensi menyimpang dan mengganggu ketertiban serta dapat menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

Rapat koordniasi pakem merupakan agenda setiap tahunnya oleh forum pakem yang di ketuai oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo guna memantau Kehidupan umat beragama/aliran kepercayaan yang ada di Provinsi Gorontalo sebagai bagian dari upaya preventif pemerintah dalam mewujudkan toleransi antar kehidupan beragama.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19. (Penkum)

Check Also

Kajati Gorontalo Menghadiri Muswil Forwaka ke-1

Kejati Gorontalo –¬†Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Haruna, S.H., M.H menghadiri Musyawarah Wilayah I Forum Wartawan …