Upacara Bendera Memperingati HBA Tahun 2017

Gorontalo – Setelah sebelumnya melaksanakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, bazar sembako, sunatan massal, donor darah, pertandingan olah raga, jalan santai dan upacara/ziarah ketaman makam pahlawan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 tahun 2017, pada hari Sabtu (22/7) sekitar pukul 08.00 Wita bertempat di lapangan upacara Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, seluruh pegawai Kejati Gorontalo beserta seluruh pegawai kejari yang berada diwilayah hukum Kejati Gorontalo melaksanakan upacara bendara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-57.

Bertindak selaku inspektur upacara dipimpin langsung Kajati Gorontalo Made SuratmajaIMG_5937. Dalam sambutan Jaksa Agung R.I yang dibacakan Kajati Gorontalo menyampaikan bahwa perlu diwujudkannya sebuah harmoni dalam bingkai kebersamaan yang merupakan prinsip utama dan harus dimiliki ditengah keberagaman dan kebhinekaan kehidupan berbangsa dan bernegara agar senantiasa bersatu padu, saling melengkapi, bahu membahu, satu tujuan, satu sikap, satu hati dan seirama dalam sebuah orkhestra memainkan Lagu Kebangsaan dan Lagu Korps yang indah, nyaring dan sempurna. Yang dalam hal ini adalah bagaimana melalui tugas dan fungsi masing-masing, bersama-sama kita berperan aktif mensukseskan pembangunan nasional sebagai ikhtiar mewujudkan masyarakat adil, makmur, aman dan sentosa.

Apa yang disampaikan Jaksa Agung sebagaimana tema HBA Tahun 2017  : Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri yang masih sejalan dengan tema untuk memperingati Hari Ulang Tahun Negara R.I. Tahun 2017 : 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama. (yds)