Kajati Gorontalo Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Boalemo

Kejati Gorontalo –¬†Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Purwanto Joko Irianto, S.H.,M.H didampingi oleh Kajari Boalemo Yopy Adriansyah, S.H.,M.H Penjabat Bupati Sherman Moridu¬†dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Boalemo melaksanakan kunjungan kerja pada Kejaksaan Negeri Boalemo (Rabu 7 Juni 2023). Adapun kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo pada kesempatan ini adalah :
1. Supervisi Bidang Pidsus
2. Supervisi Bidang Pembinaan
3. Ingin mengetahui keadaan dan memberi motivasi kepada jajaran Kejaksaan Negeri, dan
4. Pencegahan Tindak Pidana Korupsi pada Pemerintahan Daerah sampai Camat dan Kepala Desa.

Kajati Gorontalo disambut dengan Adat Mopotilolo oleh Dewan adat dan Pemerintah Kabupaten Boalemo yakni Bupati beserta Forkopimda. Setelah pelaksanaan Prosesi penyambutan, Kajati Gorontalo menuju Kantor DPRD Boalemo untuk menghadiri Serta menjadi narasumber pada Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.

Dalam Sambutannya Kajati Gorontalo Purwanto Joko Irianto, S.H.,M.H menyampaikan bahwa Kejaksaan mendorong pemerintah daerah dan desa untuk bisa memanfaatkan keuangan sebaik-baiknya, dan Bila mana dari pemerintah daerah atau pemerintah desa ingin pendampingan, minta pendapat hukum dan pengawalan dari kejaksaan, mengenai keuangan atau pekerjaan fisik, maka Kejaksaan siap memberikan layanan itu. Selanjutnya disampaikan Kajati Gorontalo Kejaksaan berharap agar pemerintah daerah dan pemerintah desa, memanfaatkan keuangan sesuai yang telah dilaksanakan dan jangan yang tidak dilaksanakan lalu ada pertanggungjawabannya, maka itulah penyelewengan keuangan.

Kegiatan ini di tutup dengan pengarahan Kajati pada seluruh aparat Kejaksaan yang ada di Kabupaten Boalemo, pelaksanaan kunjungan kerja ini adalah bentuk evaluasi Kajati Gorontalo terhadap kinerja Kejaksaan yang ada di daerah. (Penkum)